Usai Serah Terima Jabatan, Kepala BPIW minta Para Pejabat Langsung Bekerja

Layanan Informasi BPIW     |     11 Jan 2023     |     03:01     |     4671
Usai Serah Terima Jabatan, Kepala BPIW minta Para Pejabat Langsung Bekerja
Kepala BPIW Rachman Arief Dienaputra (empat dari kanan) berfoto bersama para pejabat eselon 2 BPIW yang lama dan yang baru

Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara serah terima jabatan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, di ruang rapat lantai 3 BPIW, Rabu, 11 Januari 2022. Kepala BPIW,  Ir. Rachman Arief Dienaputra, M.Eng., merasa bersyukur karena bisa melakukan promosi dan rotasi dari pejabat di lingkungan BPIW. “Ini adalah wujud keyakinan Pimpinan kepada insan-insan BPIW sehingga kita harus merespons dengan membuat BPIW lebih baik lagi dan melaksanakan tugas dan fungsi yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya”, ucap Arief.

Untuk pejabat yang dipromosikan, Arief berharap yang bersangkutan langsung terjun ke tempat bekerjanya masing-masing. Demikian juga bagi pejabat yang dirotasi, Arief berharap bisa dengan cepat memahami isu-isu di wilayahnya. “Ada beberapa pekerjaan yang harus segera kita selesaikan seperti Rencana Pengembangan Infrastruktur Wilayah atau RPIW. Pejabat yang lama bisa melakukan transfer of knowledge ke pejabat yang baru,” ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Ia juga mengatakan pegawai di BPIW punya peluang untuk maju dan menjabat jabatan yang lebih tinggi. Untuk itu setiap pekerjaan yang diberikan, harus diselesaikan dengan baik. “Kita tetap bersahaja dan style kita jangan berubah,  Kita buktikan, bahwa  dengan pekerjaan yang kita lakukan ini, bisa berbuat sesuatu bagi kementerian PUPR, “ tegasnya.

Sebelum dilakukan serah terima jabatan, di hari yang sama, para pejabat tersebut dilantik Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Mereka adalah Benny Hermawan, S.T., M.Sc., sebagai Sekretaris BPIW,  Ir. Zevi Azzaino, M.Sc., Ph.D., sebagai Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional, dan Melva Eryani Marpaung, S.T., M.U.M., sebagai Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah II.

Selain Pejabat Tinggi Pratama tersebut, serah terima jabatan juga untuk Pejabat Administrator, yakni Djuang Fadjar Sodikin, S.T., M.T., Ph.D., sebagai Kepala Bidang Kepatuhan Intern, Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional, Hasna Widiastuti, S.T., M.Eng.Sc., sebagai Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Wilayah I.A, Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah I, dan Riska Rahmadia, S.T., M.P.P.M., sebagai Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Wilayah III.A, Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah III.

Kegiatan ini dihadiri Dr. Ir. Hari Suko Setiono, M.Eng.Sc., Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah I, dan Dr. Ir. Manggas Rudy Siahaan, M.Sc., Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah III. Selain itu dihadiri juga para Pejabat Administrator dan Koordinator di lingkungan BPIW. (Hen/Ris/infobpiw)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: