Peringatan HUT ke-79 RI: BPIW Turunkan Atlet Terbaiknya di Cabang Olahraga Menembak

Layanan Informasi BPIW     |     06 Aug 2024     |     06:08     |     2345
Peringatan HUT ke-79 RI: BPIW Turunkan Atlet Terbaiknya di Cabang Olahraga Menembak
Tim Penembak BPIW berhasil meraih juara III untuk kategori A Senapan Angin Open Sight Beregu

Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) berpartisipasi dalam Cabang Olahraga Menembak dengan tema “Happy Trigger” yang dilaksanakan 6 Agustus 2024, di Lantai 11 gedung parkir Kementerian PUPR, Jakarta Selatan. Sejumlah cabang olahraga dilombakan dalam Pekan Olahraga dan Seni Kementerian PUPR memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Dalam perlombaan menembak ini, Tim Penembak Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) berhasil meraih juara III untuk kategori A Senapan Angin Open Sight Beregu yang diwakili oleh Atlet BPIW yakni Rahindro, Dicky Apriliano, dan Rikawati.

Cabang olahraga menembak ini masih bersifat eksebisi, karena baru pertama kali diselenggarakan. Pada kesempatan ini BPIW menjaring bakat dan akan mengembangkan potensi pegawai dalam bidang olahraga menembak yang membutuhkan keterampilan khusus antara lain kepiawaian terhadap unit senapan, kecermatan, kesabaran serta olah keseimbangan fisik dalam membidik target sasaran tembak.

Kepala BPIW Yudha Mediawan, Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional Zevi Azzaino, dan Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Eko Susanto turut serta sebagai peserta guna memeriahkan kegiatan tersebut. Ketiganya turun di Kategori A yakni Senapan Angin Pre Compressed Pressure (PCP) Berteleskop Perorangan.

Kemudian, untuk Kategori A Senapan Angin PCP Berteleskop  Beregu, BPIW menurunkan  Stephanus Raden Kristianto, Rikawati, dan Idham Hermawan. Sementara untuk  Kategori B senapan angin Non Telekop (Open Sight) Perorangan, BPIW diwakili Aris Putranto. Sedangkan pada Kategori B, Senapan Angin Non Telekop (Open Sight) Beregu, BPIW menurunkan atlet-atletnya yakni Rahindro, Dicky Apriliano, dan Rikawati. Pada Kategori C, Air Pistol/Airsoftgun Perorangan, BPIW diwakili  Stephanus Raden Kristianto, Dicky Apriliano, dan Rikawati.

Sebelum berlomba, atlet-atlet BPIW tersebut telah mengikuti latihan intensif di Lapangan Tembak Kostrad 328/Dirgahayu, Cilodong-Bogor dan Lapangan Tembak GOR Ciracas.

Seluruh pejabat tinggi di lingkungan BPIW dan sejumlah pejabat di unor lain serta dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) turut hadir, baik sebagai peserta maupun sebagai penonton. Dengan suksesnya pelaksanaan cabang olahraga menembak, dapat dilanjutkan pada event Hari Bakti PUPR. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga hadir untuk memberikan semangat kepada para peserta. (Hen/MBA)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: