Menteri PUPR Buka Pekan Olahraga dan Seni dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-79, BPIW Turut Berpartisipasi

Layanan Informasi BPIW     |     18 Jul 2024     |     10:07     |     498
Menteri PUPR Buka Pekan Olahraga dan Seni dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-79, BPIW Turut Berpartisipasi
Tim BPIW pose bersama seusai pembukaan Porseni Peringatan HUT Ke-79

Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Kementerian PUPR kembali menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). 

Saat membuka kegiatan tersebut, Kamis, 18 Juli 2024, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berharap melalui kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan keakraban yang lebih erat antar unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR, namun dalam bertanding para atlet harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

Saat menyampaikan laporan kegiatan, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat, Abram Elsajaya Barus menjelaskan Porseni ini diisi dengan pertandingan olahraga yakni bulutangkis, tenis meja, voli, gateball, catur, basket, dan menembak. 

Kemudian ada kegiatan seni dan budaya antara lain festival lagu perjuangan, lomba karya tulis infrastruktur, lomba video pendek dengan tema “Kebermanfaatan Infrastruktur”, lomba senam KORPRI, lomba kekompakan tim, dan lomba band generasi muda. Rangkaian kegiatan Porseni dimulai 22 Juli hingga 13 Agustus. Kemudian akan dilaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus dan Festival Merdeka (panggung hiburan dan festival kuliner) pada 19 Agustus.

Pembukaan Porseni dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian PUPR, termasuk dari BPIW yakni Sekretaris BPIW, Benny Hermawan dan Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah II, Melva Eryani Marpaung, serta beberapa Pejabat Administrator dan Staf. 

Setelah upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan voli antara Ditjen Cipta Karya melawan Ditjen Bina Konstruksi. Sementara BPIW Kementerian PUPR telah mempersiapkan para atlitnya untuk pertandingan voli dan juga olahraga lainnya. BPIW juga akan berpartisipasi pada perlombaan seni dan budaya.  (Hen/Tiara)

 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: