Pemerintah Jalan Terus Menata Destina Pariwisata Prioritas

Layanan Informasi BPIW     |     26 Jun 2020     |     01:06     |     300
Pemerintah Jalan Terus Menata Destina Pariwisata Prioritas
Foto Pemerintah Jalan Terus Menata Destina Pariwisata Prioritas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Badan Pengembangan Infrastuktur Wilayah (BPIW) mendukung percepatan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) super prioritas.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Percepatan Pengembangan 5 Destinasi Super Prioritas yang dipimpin langsung Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut B. Panjaitan secara vidio conference, Kamis (25/6).

Kepala BPIW, Hadi Sucahyono mengatakan, saat ini Kementerian PUPR sedang dan akan melakukan konstruksi penataan yang mendukung pengembangan lima KSPN super prioritas.

BPIW menyusun master plan dan development plan (MPDP) secara terpadu untuk pengembangan kawasan pariwisata super prioritas.

Sebelumnya, Luhut B. Panjaitan mengatakan, pengembangan dan penataan destinasi pariwisata di Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang harus terus berjalan agar saat vaksin Covid-19 ditemukan dan kondisi normal KSPN super prioritas sudah siap menyambut kunjungan wisatawan dengan baik.

Ia mengatakan, prioritas saat ini menyelesaikan infrastruktur di destinasi pariwisata tersebut. "Setelah infrastruktur mau siap, baru promosi bisa digencarkan," terangnya.(ris/infoBPIW)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: