Kunjungi BPIW, DPRD Kota Pangkalpinang Koordinasikan Program infrastruktur

Layanan Informasi BPIW     |     20 Jul 2018     |     05:07     |     1189
Kunjungi BPIW, DPRD Kota Pangkalpinang Koordinasikan Program infrastruktur

Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung melakukan kunjungan ke kantor Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR, Jumat (20/7). Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Satriya Mardika menjelaskan kunjungan tersebut untuk melakukan koordinasi terkait sinkronisasi program pembangunan infrastruktur sektor PUPR.

Selain itu menurut Satriya, pihaknya juga ingin mengetahu sampai sejauhmana program pemerintah pusat direalisasikan di daerahnya.  Salah satu program infrastruktur PUPR yang diusulkan untuk diakomodir dari direalisasikan adalah pembangunan embung atau penampungan air.  Satriya menjelaskan komisinya telah menyetujui langkah Pemerintah Kota yang menyediakan lahan seluas 30 hektar untuk pembangunan embung tersebut. Pembangunan embung menurut Satriya dapat berdampak positif bagi masyarakat di kotanya.

Kami berharap apa yang menjadi usulan dari daerah kami, bisa terakomodir dan semua program-program Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai dapat direalisasikan dengan baik,” harapnya. Satriya juga memastikan bahwa DPRD Kota Pangkalpinang akan selalu mengalokasi anggaran yang bersifat pendampingan untuk pembangunan yang dilakukan Kementerian PUPR di daerahnya.

“Kita sudah mendapatkan Dana Alokasi Khusus atau DAK untuk 2019 sekitat RP 90 miliar untuk peningkatan jalan yang sudah mulai berjalan di bulan ini. Kita juga telah mengusulkan anggaran sekitar Rp 40 miliar untuk peningkatan jalan,” ungkapnya. Ia berharap dengan keterlibatan dari BPIW dapat membantu pembangunan infrastruktur di Kota Pangkalpinang.

Rombongan 10 orang wakil rakyat tersebut diterima Kepala Bidang Anggaran Umum Pusat Pemrograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur PUPR, Erwin Adhi Setyadhi. Erwin menyambut baik kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan itu Erwin juga menyampaikan beberapa program infrastruktur PUPR untuk tahun 2019 untuk kota tersebut, seperti rencana  pembangunan Penyediaan Air Baku di Sunga Selindung dan Pembangunan Kolam Retensi Hulu Linggarjati. Program infrastruktur itu merupakan hasil dari pelaksanaan Pra Konsultasi Regional (Pra Konreg) yang telah digelar BPIW beberapa bulan yang lalu.

 

Selain dari unsur BPIW, kegiatan ini juga dihadiri beberapa beberapa perwakilan dari unit organisasi (unor) di lingkungan Kementerian PUPR, seperti dari Ditjen Bina Marga, Cipta Karya, Sumber Daya Air dan Penyediaan Perumahan. (Hen/infobpiw)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: