Kementerian PUPR Komitmen Dukung Pelaksanaan Inpres No. 3 Tahun 2022

Layanan Informasi BPIW     |     15 Jul 2022     |     07:07     |     443
Kementerian PUPR Komitmen Dukung Pelaksanaan Inpres No. 3 Tahun 2022
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menyampaikan salinan Inpres No.3 untuk Kementerian PUPR yang diterima Kepala BPIW, Rachman Arief Dienaputra mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di di Ruang Heritage Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa 12 Juli 2022

Kementerian PUPR komitmen turut mendukung pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas. Inpres tersebut diluncurkan secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy di Ruang Heritage Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa 12 Juli 2022.

Inpres tersebut merupakan acuan pemerintah dalam membangun ketahanan keluarga. Muhadjir Effendy menyampaikan posisi keluarga dalam sebuah negara menempati posisi paling strategis. Bahkan, stabilitas suatu negara ditentukan oleh keluarga.

Inpres No. 3 Tahun 2022 memberikan amanah kepada 13 Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan dan mengambil langkah-langkah secara terkoordinasi dan terintegrasi sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk meningkatkan kualitas keluarga dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Kementerian PUPR dalam Inpres ini mendapat amanah melakukan penataan lingkungan keluarga dan peningkatan lingkungan keluarga terhadap akses air minum dan sanitasi dasar mencakup kegiatan penyediaan akses perumahan dan infrastruktur permukiman yang layak, aman dan terjangkau. Salinan Inpres No.3 untuk Kementerian PUPR diterima Kepala BPIW, Rachman Arief Dienaputra mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.(ris/infoBPIW)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: