CPNS Peserta OJT di BPIW Dituntut Disiplin dan Mengembangkan Diri
Layanan Informasi BPIW     |     06 Jan 2021     |     08:01     |     61
CPNS Peserta OJT di BPIW Dituntut Disiplin dan Mengembangkan Diri
Foto CPNS Peserta OJT di BPIW Dituntut Disiplin dan Mengembangkan Diri

Tantangan kerja yang dihadapi Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR semakin hari terus bertambah, sehingga para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 yang nantinya ditempatkan di lingkungan BPIW diharapkan dapat terus mengembangkan diri dan menjaga disiplin agar dapat memberikan warna dan kinerja yang positif.

Hal itu diungkapkan Kepala BPIW Kementerian PUPR, Hadi Sucahyono saat menyampaikan arahan dalam kegiatan On The Job Training (OJT) terhadap CPNS 2019 yang dilaksanakan secara video conference dari Kantor BPIW, Jakarta, Senin (4/1/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris BPIW, Iwan Nurwanto, Plt. Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum, Eko Susanto serta perwakilan bidang di lingkungan BPIW.

Hadi menyatakan, kedisiplinan merupakan dasar menggapai keberhasilan untuk bidang apapun, sehingga perlu dilaksanakan sekuat tenaga untuk selamanya.

Menurutnya, disiplin itu beragam bentuknya termasuk menghargai jam kerja, jam undangan rapat dan lain-lain. “Bahkan, alangkah baiknya kita membiasakan diri datang ke tempat kerja ataupun undangan rapat sebelum waktu yang ditentukan," terangnya.

Selain itu, Hadi menerangkan, guna dapat menghadapi berbagai tantangan semua jajaran terutama CPNS perlu senantiasa melakukan pengembangan kapasitas diri. “Saya titip teman-teman CPNS untuk terus giat belajar, banyak diskusi positif dengan para senior, mengikuti pelatihan dan berbagai cara baik lainnya,” ujar Hadi menyarankan.

Apalagi, ungkap Hadi, BPIW memiliki fungsi yang strategis, mulai dari melakukan penyusunan kebijakan teknis, perencanaan, dan memastikan keterpaduan pengembangan kawasan dengan infrastruktur di bidang PUPR.

Ia menambahkan, CPNS Kementerian PUPR juga dituntut menjadi sosok yang berakhlakul karimah, yakni sosok yang mampu memberikan kenyamanan, keamanan dan ketenangan bagi lingkungan, khususnya di lingkungan kantor.
Di tempat yang sama, Iwan mengungkapkan, OJT merupakan program pembinaan awal CPNS PUPR selama 1 tahun sebelum nantinya ditempatkan di lingkungan kerja baru pada masing-masing unit organisasi.

“Pada OJT di BPIW diikuti 17 CPNS formasi 2019,” terangnya. Dalam masa OJT ini para CPNS ini juga akan diatur dan tata penempatan di unit-unit kerja yang ada di BPIW.(ris/infoBPIW)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: