Pimpin Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional, Benny Hermawan Siap Melaksanakan Sejumlah Arahan Kepala BPIW
Layanan Informasi BPIW     |     31 Dec 2020     |     08:12     |     134
Pimpin Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional, Benny Hermawan Siap Melaksanakan Sejumlah Arahan Kepala BPIW
Foto Pimpin Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional, Benny Hermawan Siap Melaksanakan Sejumlah Arahan Kepala BPIW

Setelah sempat beberapa bulan kosong setelah ditinggal Firman H. Napitupulu yang sudah memasuki masa purna bakti, akhirnya jabatan Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional  BPIW (Pusnas) ditempati Benny Hermawan. Saat ini Benny yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Wilayah I.C,  resmi menduduki jabatan barunya setelah dilantik Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Auditorium Kementerian PUPR, 22 Desember 2020 lalu. 

 

Kepala BPIW Hadi Sucahyono berharap kepala pusat yang baru itu dapat memadukan aspirasi masyarakat setiap wilayah  dengan Rencana Strategis (Renstra) pembangunan infrastruktur sektor PUPR yang tertuang dalam Renstra Kementerian PUPR. “Renstra sektor PUPR itu tidak hanya untuk satu provinsi atau pulau, tapi keseluruhan wilayah di Indonesia. Jadi dengan basic  sebagai perencana, saya berharap beliau dapat mengcover semua wilayah tersebut,” tutur Hadi, Rabu, 30 Desember 2020. 

 

Menanggapi  hal itu Benny Hermawan mengatakan dirinya diarahkan Kepala BPIW untuk menyiapkan skenario Renstra yang adaptif dengan situasi new normal akibat Pandemi Covid- 19. Selain itu ia juga diminta untuk menyiapkan pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengembangan   Wilayah (Rakorbangwil),  menuntaskan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), menyelesaikan peta manajemen risiko dan internalisasinya, menuntaskan panduan-panduan untuk penyiapan Pembangunan Jangka Menengah (PJM), Pedoman Rencana Program Investasi Jangka Menengah (RPIJM), dan  Rencana Pembangunan Infrastruktur Jangka Panjang  (RPIJP).  

 

“Namun yang penting dan tidak boleh dilupakan, saya harus menjaga semangat pegawai yang ada di Pusnas yang sudah bagus  dan meningkatkan kebahagiaan dalam bekerja, agar daya tahan tubuh tetap terjaga ditengah-tengah kondisi pandemi ini,” ucapnya. Benny juga menyatakan dirinya selalu mendorong terwujudnya produk konkrit yang bisa dimanfaatkan masyarakat. (Hen/infobpiw)

 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: