BPIW Jadi Kontributor pada Kick Off Meeting World Water Forum ke-10.

Layanan Informasi BPIW     |     16 Feb 2023     |     12:02     |     7955
BPIW Jadi Kontributor pada Kick Off Meeting World Water Forum ke-10.
Kepala BPIW, Rachman Arief memimpin diskusi yang mendorong terwujudnya kerjasama antar negara atas pemanfaatan sumber air pada Kick Off Meeting World Water Forum ke-10.

Kepala BPIW, Rachman Arief Dienaputra turut andil sebagai kontributor dalam diskusi Sub Tema Cooperation and Hydro Diplomacy pada Kick Off Meeting World Water Forum ke-10.

Rachman Arief memimpin diskusi guna mendorong terwujudnya kerjasama antar negara atas pemanfaatan sumber air yang dimanfaatkan secara bersama lintas negara,  seperti pemanfaatan sungai Nil yang melewati negara Mesir dan Ethiopia.

Acara yang dihadiri oleh 43 peserta yang berasal dari institusi/Lembaga berbagai negara yang memiliki kepentingan terhadap isu air ini menghasilkan beberapa substansi prioritas yang menjadi perhatian dari perwujudan Cooperation and Hydro-Diplomacy yaitu Inclusive and Fair Collaboration, Cross Sectoral Dialogue, Applicable International Law, Not to Cause Significant Harm and Effective Dispute Resolution Mechanism.

Hasil diskusi tersebut akan dibahas dalam beberapa pertemuan lanjutan antara lain Pre Summit pada bulan Maret, Juni dan September 2023; World Water Congress pada bulan September 2023, serta) FGD/Panel Discussion pada bulan Desember 2023. Adapun acara puncak pelaksanaan World Water Forum ke-10 akan diselenggarakan di Bali pada 18 – 24 Mei 2024 dengan tema utama yaitu Water for Shared Prosperity.(*)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: