BPIW Berperan Aktif pada Hari Bakti PU ke-78

Layanan Informasi BPIW     |     06 Nov 2023     |     02:11     |     5135
BPIW Berperan Aktif pada Hari Bakti PU ke-78
Kepala BPIW Yudha Mediawan dan istri berfoto bersama tim olahraga BPIW

Dalam memperingati Hari Bakti PU (Harbak PU) ke-78 mengangkat tema '78 Tahun Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri', Kementerian PUPR menggelar sejumlah kegiatan olahraga dan seni. Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) turut serta dalam kegiatan tersebut dengan mengikuti beberapa cabang seperti pertandingan bulu tangkis, gateball, bola basket, voli, dan catur.  

Saat pembukaan Hari Bakti PU sekaligus pembukaan pertandingan gateball, Senin 6 November 2023, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Jenderal PUPR T Iskandar, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan penyelenggaraan Hari Puncak Hari Bakti PU juga sekaligus untuk mempromosikan 10th World Water Forum kepada masyarakat luas dan generasi muda Kementerian PUPR.

Menurutnya peringatan Harbak PU ini dapat menjadi momentum tepat untuk kembali mengingat semangat pahlawan kemerdekaan yang rela berkorban untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. “Semangat kebersamaan, gotong royong dan pantang menyerah adalah modal berharga yang harus dilaksanakan dalam setiap aspek kehidupan berbangsa, termasuk di Kementerian PUPR,” ujarnya. 

Disampaikannya juga bahwa kegiatan olahraga dan seni ini bukan hanya untuk memenangkan perlombaan, tetapi memupuk semangat kebersamaan, kegembiraan dan pengharagan yang kerja keras dan saling mendukung serta menjalin hubungan erat antarpegawai.

Dalam laporannya Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja menambahkan pertandingan olahraga dan seni ini akan dilaksanakan di pusat dan Balai Kementerian PUPR yang ada di daerah.

Sejumlah kegiatan olahraga dan seni seperti bulutangkis, tenis meja, voli, gateball, catur, basket, futsal, senam Bio Energy Power (BEP), lomba karya tulis ilmiah, fashion show dari bahan daur ulang. Selain itu digelar kegiatan sosial seperti donor darah. 

Ada juga kegiatan yang baru pertama dilakukan yakni silaturahmi ke Istana Negara dan silaturahmi senior PUPR dan berbagai acara kreatif lainnya. Acara pembukaan ini dihadiri para pejabat tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR, termasuk Kepala BPIW Yudha Mediawan dan juga mitra kerja Kementerian PUPR dari perbankan. Upacara pembukaan ditutup dengan pertandingan eksebisi gateball pejabat eselon I dan juga Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR.(Hen/Tiara) 

 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: