DWP BPIW Tuan Rumah Pengajian DWP Kementerian PUPR

Layanan Informasi BPIW     |     02 Nov 2023     |     02:11     |     1683
DWP BPIW Tuan Rumah Pengajian DWP Kementerian PUPR
Pelaksanaan pengajian DWP Kementerian PUPR

Guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan sekaligus meningkatkan silaturahmi antar anggota dan pengurus, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan pengajian, bertempat di lantai 8 Gedung Ditjen Sumber Daya Air (SDA), Kamis, 2 November 2023. Kegiatan ini dihadiri antara lain Pembina DWP Kementerian PUPR, Kartika Nurani Basuki Hadimuljono, Ketua DWP Kementerian PUPR, Yusdiana Khalawi, dan Wakil Ketua DWP Kementerian PUPR Anis Fatah. 

DWP Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) berlaku sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut. Hadir dalam pengajian tersebut, Ketua DWP BPIW, Naida R. Yudha Mediawan dan Pengurus DWP BPIW lainnya, antara lain Evi Benny Hermawan, Vivi Bobi, dan Deby Yuniananda Pranoto. Selain itu juga dihadiri perwakilan DWP unsur pelaksana lainnya, antara lain DWP Bina Konstruksi, dan Sumber Daya Air (SDA). 

Pengajian diawali dengan pembacaan Al-qur’an dan saritilawah. Kemudian dilanjutkan dengan cerama agama yang disampaikan Ustadzah Siti Fathiyah Khatib, LC, MA dengan tema “Sampai Kapan Kesabaran itu Berujung?”. Menurut  Ustadzah Siti Fathiyah pertanyaan itu sering kali dilontarkan banyak orang, padahal sebenarnya memang sabar itu tidak berujung. Sabar merupakan kondisi seseorang yang bersifat tenang dan juga tahan terhadap cobaan. Dijelaskannya sabar ada empat macam yakni sabar dalam menjalankan ibadah, sabar dalam hal meninggalkan larangan Allah, sabar menghadapi ujian, dan sabar dalam mendapatkan hidayah Allah. 

Ia juga mengajak puluhan DWP yang hadir untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan semua perintahnya dan menjauhi larangannya. Ustadzah Siti Fathiyah juga berharap ibu-ibu yang hadir dapat selalu istikomah beriman kepada Allah, meski menghadapi berbagai cobaan atau ujian. “Allah menguji kita karena kangen dan sayang pada makhluknya,” tuturnya. (Hen/Tiara)

 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: