Dharma Wanita Persatuan Kementerian PUPR Gelar Halal Bihalal

Layanan Informasi BPIW     |     04 Aug 2016     |     01:08     |     1421
Dharma Wanita Persatuan Kementerian PUPR Gelar Halal Bihalal

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara Halal Bihalal dan SIlaturahmi yang dilaksanakan di Auditorium Kementerian PUPR, Rabu (3/8)

Halal bihalal merupakan suatu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang biasa diadakan setelah lebaran Idul Fitri. Halal bihalal juga biasa dilakukan di hari pertama bekerja, seperti yang dilakukan oleh seluruh pegawai Kementerian PUPR di awal bulan Juli lalu. DWP Kementerian PUPR juga turut mengadakan Halal Bihalal guna menjalin silaturahmi antar istri pegawai Kementerian PUPR.

Dalam sambutannya, Menteri PUPR, Basuki Hadimuldjono mengapresiasi DWP Kementerian PUPR yang selalu menjalin silaturahmi antar anggota. Ia menilai dengan silaturahmi, para istri dapat mensupport suami yang sedang bertugas. “Dengan silaturahmi kita bisa mendukung bapak-bapak yang sedang bertugas. Apalagi  tugas yang diemban tidak mudah. Saya yakin, dibalik keberhasilan bapak-bapak, pasti ada peran ibu-ibu yang kuat,”ujar Basuki.

Penasihat DWP Kementerian PUPR, Kartika Basuki menambahkan halal bihalal merupakan hal penting yang dapat menjaga hubungan baik. Selain itu menurut istri Menteri PUPR ini  dengan halal bihalal juga dapat menjalin tali silaturahmi seluruh anggota DWP.

Dalam laporannya, Ketua DWP Kementerian PUPR, Titie Hermanto Dardak menjelaskan beberapa kegiatan telah dilakukan organisasinya, seperti mengadakan pasar murah yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan swasta, mengadakan bazar yang bertujuan untuk menggali potensi dan kreatifitas para anggota, serta mengunjungi beberapa pensiunan Kementerian PUPR.

Acara halal bihalal tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan saritilawah. Kemudian juga diadakan ceramah agama dan do’a oleh Kana Sutrisna, tarian anak-anak Rumpin Dharma Vidya, Kolintang Kaliandra, dan karawitan. Acara diakhiri dengan saling berjabatan tangan, ramah tamah dan makan siang.

Acara yang berlangsung sejak pukul 8 pagi ini dihadiri oleh seluruh pengurus, anggota maupun alumni DWP Kementerian PUPR. Kegiatan itu juga dihadiri para pejabat Kementerian PUPR seperti Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW), Hermanto Dardak, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Taufik Widjoyono, Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Budaya dan Peran Serta  Masyarakat, Lana Winayanti, dan Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Investasi, Rido Matar. (ADN/infobpiw)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: