Menteri PUPR Lantik 2 Pejabat di BPIW, Kepala BPIW Amanatkan Sejumlah Tugas

Layanan Informasi BPIW     |     04 May 2023     |     11:05     |     5371
Menteri PUPR Lantik 2 Pejabat di BPIW, Kepala BPIW Amanatkan Sejumlah Tugas
Foto bersama Kepala BPIW, Rachman Arief Dienaputra bersama seluruh eselon 2 di lingkungan BPIW.

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melantik dua pimpinan tinggi pratama di lingkungan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Pejabat tinggi pratama yang dilantik, yakni Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah (Kapuswil) I BPIW, Boby Ali Azhari, S.T., M.Sc serta Kapuswil III BPIW, Ir. Abram Elsajaya Barus, M.Eng.Sc.

Pelantikan tersebut digelar dalam "Pelantikan Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Kementerian PUPR, serta Pimpinan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Pimpinan Politeknik PU". Pelantikan dilakukan untuk mengukuhkan dan menggantikan beberapa pejabat yang telah memasuki masa purnabakti dan dalam rangka reorganisasi.

Dalam arahannya, Menteri Basuki menyampaikan, reorganisasi di lingkungan Kementerian PUPR tidak hanya sebagai proses regenerasi, tetapi sebagai proses peningkatan soliditas, kekompakan, dan sinergitas antar Unit Organisasi (Unor) di lingkungan Kementerian PUPR.

Ia juga berpesan, saat ini sudah memasuki tahun politik. "Untuk itu kita harus tetap fokus bekerja dalam menyelesaikan program-program dan amanah yang diembankan kepada kita semua, agar dapat diselesaikan pada tahun 2024 dengan baik,” kata Menteri Basuki.

Dalam menyelesaikan pekerjaan infrastruktur PUPR, Menteri Basuki meminta, pekerjaan tidak hanya diselesaikan secara fisik dengan mengedepankan kualitas, estetika, dan keberlanjutan lingkungan. Namun juga seluruh proses pekerjaan harus didukung dengan administrasi teknis yang lebih tertib sejak pengadaan barang dan jasa sampai dengan penyelenggaraan pekerjaan.

 "Artinya pekerjaan tersebut, secara fisik dan keuangan termasuk aset yang sudah dibangun, harus dapat dipertanggungjawabkan, jelas keberadaannya, jelas kegunaannya,” tegas Menteri Basuki.

Pada hari yang sama digelar serah terima jabatan Kapuswil I dan III BPIW di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor BPIW Jakarta. Kegiatan ini dihadiri seluruh Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan BPIW.

Kepala BPIW Kementerian PUPR, Rachman Arief Dienaputra dalam sambutannya menyampaikan, selamat bergabung dengan BPIW untuk dua pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik, yakni Kapuswil I BPIW, Boby Ali Azhari dan Kapuswil III BPIW, Abram Elsajaya Barus. Ia berharap dua pejabat tersebut agar dapat bersama-sama menyelesaikan tugas-tugas yang ada dan meningkatkan kontribusi BPIW kepada Kementerian PUPR.

“Kepala Puswil I juga diharapkan juga dapat menyelesaikan penataan kawasan Belawan Bahari. Kita mengkoordinasikan hal itu kepada seluruh sektor yang ada di Kementerian PUPR terutama Ditjen Cipta Karya, Perumahan dan Sumber Daya Air. Hal ini menjadi tugas yang sangat penting bagi kita untuk menyelesaikan integrasi dan kolaborasi dengan direktorat jenderal terkait,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Arief mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kapuswil I BPIW, Hari Suko Setiono yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Apresiasi yang sama disampaikan kepada Sekretaris BPIW, Benny Hermawan yang sempat menjabat sebagai Plt. Kapuswil III.(Hen/Ris/Cid/Tiara)

 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: