Kinerja Pusnas BPIW Didorong Makin Maksimal

Layanan Informasi BPIW     |     09 Sep 2021     |     04:09     |     717
Kinerja Pusnas BPIW Didorong Makin Maksimal

Kegiatan-kegiatan Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional (Pusnas) BPIW didorong semakin leading dan selesai sesuai harapan. Pasalnya, output dari kegiatan Pusnas akan menjadi dasar pusat-pusat di BPIW melanjutkan lebih detailnya.

Hal itu diungkapkan Kepala BPIW, Rachman Arief saat membuka Rapat Perubahan Usulan Kegiatan Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional (Pusnas) Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Utama Kantor BPIW, Rabu 8 September 2022.

Rachman Arief menerangkan, seluruh kegiatan di BPIW memang penting untuk selesai sesuai harapan. "Dalam hal ini kegiatan Pusnas mendapat perhatian lebih, karena output dari kegiatan-kegiatan Pusnas bersifat makro, sehingga akan menjadi basis untuk kemudian ditindaklanjuti pusat lain di lingkungan BPIW," jelas Arief.

Menurutnya, Pusnas memiliki peran strategis untuk kinerja BPIW bahkan kinerja Kementerian PUPR. Pasalnya, output Pusnas meliputi Rencana Strategis Kementerian PUPR, Laporan Kinerja Kementerian PUPR (LAKIP), Rencana Jangka Panjang dan Jangka Menengah pembangunan infrastruktur PUPR dan lainnya.

Ia meyakini, dengan semangat dan kebersamaan jajaran Pusnas saat ini akan mampu menjalan tugas-tugas dengan baik.

Di tempat yang sama, Kepala Pusnas BPIW, Benny Hermawan memaparkan, Pusnas pada tahun 2022 memiliki kegiatan-kegiatan strategis, antara lain melaksanakan Rapat Koordinasi Pengembangan Wilayah (Rakorbangwil).

"Kemudian Perencanaan Tematik Nasional, mulai dari isu gender, perubahan iklim, serta kebencanaan," terang Benny. Ia melanjutkan, ada juga Midterm Review Renstra Kementerian PUPR.

Dukungan Unit Kepatuhan Intern, serta pelaksanaan program National Urban Development Project (NUDP).

Rapat ini juga dihadiri Sekretaris BPIW, Iwan Nurwanto, Kepala Puswil I, Hari Suko, Kepala Puswil II, Kuswardono, Kepala Puswil III, M Rudy Siahaan serta sejumlah pejabat eselon III di lingkungan BPIW.(ris/infoBPIW)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: