Akhirnya 20 Pegawai BPIW mendapat SK Resmi PNS

Layanan Informasi BPIW     |     31 Dec 2015     |     04:12     |     1149
Akhirnya 20 Pegawai BPIW mendapat SK Resmi PNS

Penghujung tahun 2015 ini ditutup dengan kabar baik di lingkungan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW). BPIW secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 20 CPNS Tenaga Honorer Kategori II (K2) yang telah ditempatkan di sekretariat dan pusat-pusat di lingkungan BPIW. Tujuan dari acara ini adalah penyerahan SK K2 sekaligus pengarahan dari Sekretaris Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Dadang Rukmana.

Penyerahan SK secara simbolik ini diberikan oleh Dadang Rukmana. Sekretaris BPIW ini memberikan arahan kepada CPNS yang hadir di Ruang Rapat lantai 2 gedung BPIW, “Jadi, tahap awal adaptasi terlebih dahulu, karena betah atau tidaknya itu relatif. Bila kita banyak belajar, maka kita akan berubah. Tapi jika hidup tidak berubah, maka kita akan dianggap mati.” Terangnya.

“Sama seperti zona nyaman yang membuat kita terlena, nantinya zona nyaman tersebut yang akan mematikan kreatifitas kita.” Ungkap Dadang saat membuka acara tersebut, Kamis (31/12).

Dadang juga menyampaikan bahwa ketidaknyamanan ataupun kebingungan merupakan hal yang wajar untuk sebuah organisasi baru, karena sistem yang ada masih dibentuk. “Memang kita sebagai pekerja boleh mengeluh, tapi diharapkan kita bukan menjadi bagian dari masalah namun menjadi bagian dari solusi” Lanjut Dadang.

20 PNS tersebut mendapatkan SK yang diserahkan secara simbolik. “Saya bersyukur setelah menunggu selama 30 tahun, akhirnya bisa diangkat menjadi PNS. Banyak suka duka yang saya alami, bekerja siang malam, lembur, libur juga saya tetap berusaha hadir di kantor. Tidak ada yang mau saya keluhkan, saya bersyukur saja.” Ujar Mohdahwin saat ditanya bagaimana tanggapan setelah diangkat menjadi PNS.

Di akhir acara, Dadang menyampaikan, “Apapun posisi dan tugas yang kita dapat, kita harus selalu bersyukur. Namanya jabatan itu semua amanah, dia yang akan mencari kita kalau memang kita sudah bekerja dengan sebaik mungkin. Jangan terlalu pusing memikirkan bagaimana atasan melihat kita, karena upaya apapun yang dilakukan itu tujuannya ibadah, maka dari itu bekerjalah dengan nyaman.” Ungkap Dadang.

Arahan terakhir disampaikan kepada pejabat eselon 3 BPIW, agar PNS  yang mendapat SK baru ini dibina sehingga bisa memberikan kontribusi optimal terhadap kerja unit. Acara terakhir ditutup dengan penyerahan SK secara simbolik oleh Dadang, “Ini adalah starting point, tolong untuk seluruh hak dari PNS diurus,” ungkap Dadang saat menutup acara. (nina)

Adapun 20 PNS yang saat ini sudah resmi mendapatkan SK yakni sebagai berikut:

1.     - Susilo

2.     - Indro Gunawan Hardi

3.     - Fauzia Maryam Masputri

4.     - Hetty Debbie Ramadhini

5.     - Hairul Fajrin

6.     - Dian Kusumawardhani

7.     - Dhyan Purwati

8.     - Bekti Suprayitno

9.     - Ari Rahmawati

10.  - Ardi Susanto

11.  - Rohman

12.  - Eko Waluyo

13.  - Didik Setia  Mulya

14.  - Rifano Widhi Nugroho

15.  - Meilina Anggraini

16.  - Fany Rizki Safitri

17.  - Mohdahwin

18.  - Asih Dyah Setya

19.  - Dede Rosidin

20.  - Mustari

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: