Kementerian PUPR Gelar Pertandingan Bulu Tangkis dalam Rangka Peringatan HUT Ke-78 RI

Layanan Informasi BPIW     |     09 Aug 2023     |     10:08     |     2892
Kementerian PUPR Gelar Pertandingan Bulu Tangkis dalam Rangka Peringatan HUT Ke-78  RI
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat memberikan semangat jelang pertandingan bulu tangkis

Peringatan HUT ke-78 RI di lingkungan Kementerian PUPR dimeriahkan dengan berbagai pertandingan olahraga, salah satunya bulu tangkis. Saat memberikan arahan pada pembukaan pertandingan tersebut Selasa, 8 Agustus 2023 di lantai 8 Ditjen Sumber Daya Air (SDA), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan dalam pertandingan olahraga harus ngotot, agar mendapat hasil maksimum. “Bermain olahraga untuk mendukung silaturahmi, tapi juga mesti ngotot, agar dapat hasil yang lebih baik,” tuturnya. 

Sementara itu, Kepala BPIW Yudha Mediawan saat membuka kegiatan tersebut menyampaian bahwa kegiatan ini juga untuk mempersatukan dan silaturahmi insan Kementerian PUPR. “BPIW sebagai pembina olahraga bulu tangkis di Kementerian PUPR,  mengajak para pemain maupun official untuk menjunjung tinggi fair play dan sportifitas”. 

Ketua Panitia yang juga Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum BPIW, Eko Susanto melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 16 peserta terdiri dari 10 unor (BPIW, Itjen, Ditjen Bina Marga, Ditjen Cipta Karya, Ditjen Sumber Daya Air, Ditjen Perumahan, Sekjen, BPSDM, Ditjen Pembiayaan Infrastruktur, dan Ditjen Bina Konstruksi) dan juga lima mitra perbankan yang ada di lingkungan Kementerian PUPR yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan BSI. Kemudian, diikuti juga Ikatan Pensiunan Pekerjaan Umum (IPPU).  

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 8 hingga 10 Agustus 2023, ditandai dengan pemukulan shuttlecock oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bersama dengan Kepala BPIW. Berlanjut ke pertandingan, dengan laga pembuka antara BPIW melawan Bank Mandiri. 

Partai ketiga menggelar pertandingan three on three antara pejabat Bank Mandiri dan BPIW.  Pejabat BPIW yang mengikuti pertandingan three on three tersebut adalah Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional, Zevi Azzaino, Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah I, Boby Ali Azhari, dan Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR  Wilayah II, Melva Eryani Marpaung. Pertandingan tersebut dimenangkan ketiga pejabat BPIW dengan skor 21-11, untuk melengkapi kemenangan tim BPIW atas Bank Mandiri menjadi 3-0. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Sekretaris BPIW, Benny Hermawan dan Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR  Wilayah III BPIW, Abram  Elsajaya Barus, serta pejabat lainnya. (Hen/Tiara)

 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: