BPIW Berhasil Meraih Juara di Dua Kategori pada Lomba MTQ Tingkat Kementerian PUPR

Layanan Informasi BPIW     |     12 Aug 2022     |     02:08     |     2869
BPIW Berhasil Meraih Juara di Dua Kategori pada Lomba MTQ Tingkat Kementerian PUPR
Vicon penutupan seleksi calon peserta MTQ KORPRI tingkat Kementerian PUPR

Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui dua wakilnya berhasil meraih juara pada dua kategori lomba pada Seleksi Calon Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Kementerian PUPR. Lomba ini dilaksanakan sejak tanggal 9-11 Agustus 2022 di Tangerang.

Dua dari tiga wakil BPIW yang berhasil meriah prestasi tersebut yakni Dr. Doedoeng Zenal Arifin, S.T, M.T., dari Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah III yang berhasil meraih juara pada kategori lomba Dakwah Islam Pria dan Mutri Batul Aini, S.Hum, M.T., dari Sekretariat BPIW untuk kategori Hifzh Al Qur’an Wanita Golongan Hafalan Surat Albaqarah. Selain dua wakil tersebut, BPIW juga mengirimkan wakil di kategori Lomba Adzan, yaitu Bekti Suprayitno dari Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah III.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Ir. Mohammad Zainal Fatah dalam sambutannya pada penutupan kegiatan ini mengatakan secara keseluruhan ada 17 orang yang berhasil menjadi pemenang dan akan mewakili Kementerian PUPR di ajang MTQ Korpri Tingkat Nasional yang akan digelar Oktober mendatang di Kota Padang, Sumatera Barat.

Ia berterimakasih pada penyelenggara, karena kegiatan pembekalan dan seleksi peserta MTQ tersebut berjalan lancar. Fatah berharap 17 pemenang tingkat Kementerian PUPR pada masing-masing kategori lomba ini dapat meraih prestasi pada pelaksanaan MTQ Korpri tingkat Nasional Oktober nanti di Sumatera Barat. 

Sekretaris BPIW Iwan Nurwanto juga mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pengurus Korpri Kementerian PUPR yang telah menyelenggarakan seleksi ini. Ia juga mengucapkan selamat dan berharap perwakilan BPIW  dapat meraih hasil terbaik di MTQ KORPRI tingkat Nasional.

Pada kegiatan ini, ada  empat Dewan Juri yang menyampaikan pemantapan Materi MTQ dan sekaligus melakukan penilaian dan seleksi. Mereka adalah  Prof.Dr. K.H. M. Darwis Hude, M.Si.,  Dosen Pascasarjana Perguruan Tinggi Ilmu Alquran, Dr. Muhammad Ramli Massenge, M.A., wakil dari Kementerian Agama, Drs. Wiyanto, M.Si dari Korpri Nasional, dan K.H Nurrohim, S.Ag., Pembina BPDI Kementerian PUPR, (Hen/infobpiw)

 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: