Upaya Tingkatkan Kekompakan, BPIW Gelar Sambung Rasa antar Pegawai

Layanan Informasi BPIW     |     11 Mar 2020     |     02:03     |     653
Upaya Tingkatkan Kekompakan, BPIW Gelar Sambung Rasa antar Pegawai

Demi meningkatkan komunikasi internal dan kekompakan pegawai, BPIW Kementerian PUPR menggelar silaturahmi dan sambung rasa pimpinan dan staf di Kantor BPIW, Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020.

 

Kepala BPIW Kementerian PPR, Hadi Sucahyono saat menyampaikan sambutan mengatakan, kegiatan seperti sambung rasa perlu dilakukan secara rutin agar dapat menguatkan kepedulian, kebersamaan, kekompakan, komunikasi yang harmonis antara pegawai. 

Menurutnya, sebelumnya BPIW sudah rutin menggelar kegiatan senada sambung rasa, yakni coffee morning. "Kedepan coffee morning itu perlu kembali dirutinkan dengan diisi sejumlah tema menarik," terang Hadi.

Ia menambahkan, pelaksanaan coffee morning ini dapat dilakukan dua minggu sekali. "Namun jika banyak isu yang harus dibahas, dapat digelar seminggu sekali," katanya.

Hadi berharap, ajang sambung rasa tersebut dapat dimanfaatkan jajaran staf untuk mengemukakan pendapatnya. "Kalau sehari-hari suasana canggung karena struktur jabatan, saat coffee morning kedudukannya semuanya sama dan harus lebih cair," terang Hadi.

Lebih lanjut Ia mengatakan, BPIW merupakan unit kerja eselon I di lingkungan Kementerian PUPR yang mendapat tugas perencanaan dan pemrograman. "Saya berharap semua jajaran BPIW mampu mengemban amanah dengan baik," ujarnya.

Dengan begitu, ujar Hadi, setiap unit kerja di lingkungan BPIW harus memiliki kajian mendalam dan tajam terkait wilayah atau kawasan yang sedang dibidik pemerintah.

Misalnya, ungkap Hadi, terkait Pulau Galang. "Saat ini pemerintah menugaskan Kementerian PUPR untuk membangun rumah sakit khusus untuk penanggulangan virus Covid 19. Nah, jajaran BPIW perlu cepat membuat kajian, agar dapat memberikan masukan terkait program infrastrukturnya," ungkap Hadi.

Menurutnya, BPIW telah mengutus perwakilan untuk melakukan kajian terhadap Pulau Galang. Salah satunya dengan membuat film drone untuk memprofilkan Pulau Galang. Ia optimis jajaran BPIW dapat membuktikan kinerjanya yang baik terhadap tugas-tugas yang diemban.

Kemudian, sebelum penutupan kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah diantara jajaran pegawai BPIW.(ris/hen/infoBPIW)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: