Upaya Ciptakan Peningkatan Kinerja, BPIW Gelar Kegiatan Pengembangan SDM

Layanan Informasi BPIW     |     11 Oct 2019     |     04:10     |     830
Upaya Ciptakan Peningkatan Kinerja, BPIW Gelar Kegiatan Pengembangan SDM

Dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi, Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR menggelar "Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) BPIW melalui Peningkatan Komunikasi dan Kerja Sama Tim" di Bogor, Jawa Barat, 9-10 Oktober 2019. Kegiatan ini diikuti seluruh unit kerja di lingkungan BPIW.

Kepala BPIW, Hadi Sucahyono mengatakan, adanya kegiataan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian, kebersamaan, kekompakan, komunikasi yang harmonis. "Kalau itu semua terbawa pada suasana kerja, kinerja setiap unit kerja di BPIW akan meningkat," terangnya.

Hadi menjelaskan, BPIW merupakan unit kerja eselon I di lingkungan Kementerian PUPR yang mendapat tugas perencanaan dan pemrograman. Tugas tersebut merupakan kepercayaan yang  harus dilaksanakan dengan sepenuh hati. “Kita laksanakan tersebut sepenuh hati. Untuk itu kerja sama diantara pegawai BPIW harus senantiasa terjalin baik," terangnya.

Menurutnya, BPIW juga harus mampu menjalin kerja sama yang baik dengan unit organisasi (unor) di lingkungan Kementerian PUPR terutama yang berhubungan langsung dengan pembangunan fisik seperti Bina Marga, Cipta Karya, Sumber Daya Air dan Penyediaan Perumahan. "Bahkan, menjalin keterpaduan dengan sektor terkait di kementerian yang lain," ungkap Hadi. 

Ia optimis jajaran BPIW dapat melaksanakan membuktikan kinerjanya yang baik. Untuk itu, Ia berpesan untuk seluruh jajaran BPIW untuk bekerja secara sepenuh hati.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretariat BPIW, Firman H. Napitulu, Kepala Pusat Pemograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur PUPR Ir. Iwan Nurwanto, Kepala Pusat Perencanaan Infrastruktur PUPR, Bobby Prabowo serta Kepala Pusat Pengembangan Perkotaan, M. Rudi Siahaan memaparkan rencana kerja 2020 kepada seluruh pegawai BPIW.

Kasubbag Pengembangan Pegawai, Bagian Kepegawaian dan Ortala, Sekretariat  BPIW, Rikawati Thamrin menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya  menciptakan tim kerja yang solid, dapat bekerja sama secara efektif, berkomunikasi yang harmonis antar seluruh  pegawai BPIW, sehingga dapat tercipta suasana kerja yang sinergis. “Kegiatan ini diikuti seluruh unit kerja di linglungan BPIW,” terangnya.(ris/hen/infoBPIW)

 

 

 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: