Tiga Pejabat Baru Isi Posisi Struktural di BPIW

Admin Bpiw     |     16 Sep 2019     |     11:09     |     2419
Tiga Pejabat Baru Isi Posisi Struktural di BPIW

Tiga pejabat baru mengisi posisi kosong di lingkungan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ketiga pejabat baru itu, antara lain M. Rudi Siahaan menjabat Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan. Kemudian, Budianto Prasetio menjabat Kepala Bidang Fasilitasi Pengadaan Tanah, Pusat Pengembangan Kawasan Strategis dan Entatarina Simanjuntak menjabat Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Kota Kecil dan Perdesaan, Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan.    

Pejabat yang mendapat promosi di lingkungan Kementerian PUPR dilantik langsung Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono di Auditorium Kementerian PUPR, Jumat (13/9).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 835/KPTS/M/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan pada Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan di Kementerian PUPR.  

"Pelantikan saat ini memprioritaskan pengisian jabatan kosong yang ditinggal pensiun pejabat sebelumnya," terang Basuki.

Basuki mengingatkan para pejabat yang dilantik agar benar-benar melaksanakan sumpah jabatan. "Agar senantiasa mementingkan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan," terangnya.

Ia juga meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar tetap menjaga semangat kerja, melaksanakan amanah, membelanjakan uang negara sesuai dengan tugas dan tetap melakukan pola hidup sederhana.

Selain itu, lanjutnya, pejabat baru juga harus komitmen melaksanakan fakta integritas jabatan. Basuki juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada pejabat sebelumnya dan seluruh jajaran di Kementerian PUPR yang senantiasa bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat.

Sementara itu, Marehta Ayu Kusumawati yang semula menjabat Kepala Sub Bidang Kota Besar dan Kota Baru I, Bidang Pengembangan Infrastruktur Kota Kecil dan Perdesaan, Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan, BPIW, mendapat promosi dengan menjabat Kepala Bagian Pelayanan Informasi Publik dan Umum, Biro Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR.(ris/infoBPIW)

 

Tiga Pejabat Baru di BPIW

Eselon II

1.   M. Rudi Siahaan, Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan, BPIW

Eselon III

1. Budianto Prasetio, Kepala Bidang Fasilitasi Pengadaan Tanah, Pusat Pengembangan Kawasan Strategis, BPIW.

2. Entatarina Simanjuntak menjabat Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Kota Kecil dan Perdesaan, Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan, BPIW . 

 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: