Pusat Pengembangan Kawasan Strategis Gelar Pengembangan Kapasitas SDM
Layanan Informasi BPIW     |     02 Aug 2018     |     05:08     |     213
Pusat Pengembangan Kawasan Strategis Gelar Pengembangan Kapasitas SDM
Foto Pusat Pengembangan Kawasan Strategis Gelar Pengembangan Kapasitas SDM

Demi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi, Pusat Pengembangan Kawasan Strategis, Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar “Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM)” di Kabupaten Kuningan, akhir pekan lalu.

Acara ini dihadiri Kepala BPIW, Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Strategis dan jajaran di lingkungan Pusat Pengembangan Kawasan Strategis, BPIW Kementerian PUPR. Kepala BPIW Kementerian PUPR, Hadi Sucahyono menyatakan, untuk meningkatkan kinerja BPIW tentu sangat memerlukan kerja sama antar pegawai, antar bidang hingga antar pusat. “Kerjasama yang baik menjadi kunci untuk dapat meningkatkan kinerja,” ujar Hadi.

Di tempat sama, Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Strategis, Kuswardono mengatakan, semua jajaran di BPIW berkerja sama-sama. "Kita saling percaya, kalau saling percaya satu sama lain jadi enak kerja, tidak ada beban. Tidak perlu saling mengungguli satu sama lain yang penting bertanggungjawab," terang Kuswardono.

Pada hari pertama, kegiatan diisi dengan kunjungan lapangan ke Proyek Pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung proses pembangunan salah satu Proyek Strategis Nasional di Jawa Barat. 

Pada hari kedua, kegiatan diisi dengan aktivitas Team Building yang berisi permainan dan olahraga bersama, mulai dari senam pagi, sepakbola, permainan konsentrasi kelompok dan kekompakan. 

Selain aktivitas team building, kegiatan ini juga diisi dengan ramah tamah dan perkenalan dengan pejabat baru di Lingkungan Pusat Pengembangan Kawasan Strategis, yakni Kuswardono sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Strategis, Maulidya Indah Junica sebagai Kepala Bidang Keterpaduan Infrastruktur Kawasan Strategis, dan Bernadi Haryawan sebagai Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Antar Kawasan Strategis. (rizkita)

 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: