PII Dorong Pengembangan Industri Beton dan Konstruksi

Layanan Informasi BPIW     |     06 Sep 2016     |     04:09     |     1109
PII Dorong Pengembangan Industri Beton dan Konstruksi

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) mendorong pengembangan industri beton dan konstruksi di Tanah Air secara optimal, agar industri tersebut mampu memberi dukungan nyata terhadap program pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah di Indonesia dengan produk dalam negeri.

Demikian diungkapkan Ketua PII yang juga Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hermanto Dardak didampingi Presiden Direktur PT UBM Pameran Niaga Indonesia, Christopher Eve kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/9).

Dardak mengatakan, salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan teknologi dan produk beton dalam negeri, PII berkerjasama PT UBM Pameran Niaga Indonesia akan menyelenggarakan pameran serta konferensi industri beton dan konstruksi se-Asia Tenggara, “Concrete Show South East Asia (SEA) 2016” pada 14-16 September mendatang di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran.

Hadirnya pameran serta konferensi tersebut, lanjut Dardak, diharapkan akan mampu memacu insinyur Indonesia untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan kualitas bangunan.

Selain itu, para insinyur Indonesia juga diharapkan dapat terus melahirkan hak paten baru untuk produk dan teknologi beton dan konstruksi. Dengan demikian, produk insinyur Indonesia akan mampu bersaing dan memberikan solusi terhadap kebutuhan infrastruktur di dalam negeri, Asia Tenggara serta dunia.

Dardak juga mengatakan, untuk mendukung dan merealisasikan percepatan pembangunan infrastruktur dibutuhkan kolaborasi yang baik antara pemerintah serta kalangan pelaku industri.

Sementara itu, Christopher Eve mengatakan, Pemerintah Indonesia senantiasa terus fokus pada pembangunan sektor infrastruktur dalam menunjang kemajuan perekonomian.

Christopher juga menilai, potensi Indonesia sebagai salah satu pasar konstruksi terus berkembang, sehingga PT UBM Pameran Niaga Indonesia tertarik bekerja sama dengan berbagai pihak menyelenggarakan “Concrete Show South East Asia (SEA) 2016”.

 

Ia menjelaskan, event tersebut akan menghadirkan berbagai macam produk, jasa, teknologi beton dan konstruksi , seperti concrete mixer, batching palnt, mesin bata ringan, teknologi besi beton dan lainnya.(ris/infoBPIW)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: