Menteri PUPR Rotasi Pejabat Eselon II

Layanan Informasi BPIW     |     11 Nov 2016     |     07:11     |     918
Menteri PUPR Rotasi Pejabat Eselon II

Menteri PUPR,  Basuki Hadimuljono mengingatkan kembali kepada para pejabat, bahwa sumpah yang diucapkan harus benar-benar dilaksanakan, seperti  tidak melakukan  korupsi dan lebih mementingkan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan. “Saya mengingatkan kita semua sumpah suci dalam melandasi niat kita dalam melaksanakan tugas perjalanan kita yang penting ini,” kata Basuki, saat melakukan rotasi delapan   pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementrian PUPR, Jumat (11/11).  

Basuki juga meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar tetap menjaga semangat kerja, untuk melaksanakan amanah, untuk membelanjakan uang negara sesuai dengan tugas dan juga tetap hidup sederhana. Menurut Basuki, rotasi dan promosi merupakan hal yang biasa dan merupakan suatu keharusan dalam rangka untuk mendinamisasikan jalanya suatu organisasi. “Saya berharap pekerjaan tahun depan dapat lebih banyak yang dilakukan lelang dini, sehingga pekerjaan bisa dimulai sejak awal tahun. Progres lelang dini hingga hari ini sebanyak 1.556 paket pekerjaan sudah dilelang dengan nilai Rp 8,16 triliun,” ungkap Basuki.

Dari delapan pejabat tersebut, juga dilantik beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW),  seperti Bobby Prabowo sebagai Kepala Pusat Perencanaan infrastruktur PUPR, dan Hadi Sucahyono sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Strategis.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 334/KPTS/M/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari  dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementrian PUPR.   

 

Basuki menyatakan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran di kementrian PUPR yang telah bekerja keras guna mencapai target penyerapan di akhir tahun  ini dengan target 93% atau sama dengan penyerapan tahun lalu. 

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: