Kepala Pusat Pemrograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur Lakukan Serah Terima Jabatan

Oleh: Layanan Informasi BPIW Rabu, 13 March 2017    |    08:03

Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) melakukan serah terima jabatan Kepala Pusat Pemrograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kantor BPIW, Jakarta (10/03). 

Serah terima jabatan dilakukan oleh Kepala Pusat Pemrograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur PUPR Periode 2015-2017, Harris Hasudungan Batubara kepada Kepala Pusat Pemrograman dan Evaluasi Keterpaduan Infrastruktur PUPR yang baru, Iwan Nurwanto.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Kepala BPIW, Rido Matari Ichwan disaksikan segenap jajaran pejabat di lingkungan BPIW.

Dalam sambutannya, Rido mengatakan, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi serta pelayanan kepada bangsa dan negara.

Rido mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat baru kepada Harris Hasudungan Batubara, teriring apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja yang telah dicapai selama ini. 

“Dengan  pengalaman  yang saudara miliki, saya berharap saudara senantiasa dapat memberikan masukan yang positif dan konstruktif serta dapat membagi pengalaman yang dimiliki kepada khususnya generasi muda penerus Kementerian PUPR” ujar Rido

“Kepada saudara Iwan Nurwanto, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar BPIW. Semoga pengalaman saudara memberikan warna baru dan mampu memberikan yang terbaik guna mendukung pencapaian kinerja BPIW” lanjutnya.

Ia mengungkapkan, BPIW saat ini sedang melaksanakan pekerjaan besar yaitu Pra Konsultasi Regional (Pra Konreg). Rido berharap, kegiatan Pra Konreg tetap dapat berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan. 

Menurutnya, Pra Konreg diharapkan mampu memberikan kerangka sinkronisasi program yang memadukan program prioritas nasionalnpengembangan wilayah dan infrastruktur PUPR dengan program prioritas pemerintah daerah untuk semakin dipertajam pada proses berikutnya.

Rido berpesan kepada para Pejabat Tinggi Pratama agar dipahami bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh BPIW adalah menyiapkan program jangka menengah dan tahunan yang berkelanjutan dan berbasis kewilayahan.

Setiap Pusat, lanjutnya, memiliki peran yang berkesinambungan terhadap Pusat lainnya, sehingga dibutuhkan kerja sama saling mengisi antar Pusat dan sinergitas hasil kerja maupun semangat bekerjasama dari tingkat staf sampai pimpinannya di dalam dan antar Pusat dan Sekretariat Badan. (bri/infoBPIW)

 

 

Tinggalkan komentar

Berita Lainnya

World Bank Siap Duku...

Selama ini wisata Indonesia selalu identik denga...

BPIW Dorong Pemprov ...

  Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah...

Kementerian PUPR dan...

  Badan Pengembangan Infrastuktur Wilayah ...