Kepala BPIW Lantik 5 Pejabat Eselon IV

Layanan Informasi BPIW     |     29 Jan 2016     |     01:01     |     12305
Kepala BPIW Lantik 5 Pejabat Eselon IV

Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hermanto Dardak melantik dan mengambil sumpah 5  orang pejabat Eselon IV di lingkungan BPIW di Ruang Rapat Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (28/1).

Pelantikan tersebut didasari pada Surat Keputusan Kepala BPIW Kementerian PUPR Nomor 06/KPTS/W/2016 tanggal 22 Januari 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah.

Saat memberi kata sambutan, Hermanto mengatakan pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Dari sudut kepentingan organisasi menurutnya pelantikan tersebut berguna untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

“Saya mengingatkan agar para pejabat dapat secepatnya beradaptasi dan bekerja secara optimal di tempat yang baru. Setiap Pejabat Eselon IV hendaknya mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat untuk senantiasa memiliki wawasan yang luas,ucapnya.

Lebih lanjut Hermanto menyatakan, pelantikan dan mutasi pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan setiap pegawai adalah kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan. Selain itu nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara. Hermanto berharap pejabat yang dilantik mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif untuk kepentingan organisasi serta dapat bekerja secara optimal, sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja dengan maksimal.

Para Pejabat Eselon IV diharapkan menjadi roda penggerak organisasi dan bergulirnya fungsi-fungsi manajemen dan administrasi. Acara tersebut dihadiri seluruh Pejabat Eselon II dan Eselon III di lingkungan BPIW.

Pejabat yang dilantik yakni :

1.     Alis Listalatu,ST yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Data, Bagian Program dan Evaluasi Sekretariat BPIW menggantikan Noviza Dwiarti Arsyad, S.T, M.T.

2.     Pilas Aguta, S.Si menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum, Bagian Anggaran dan Umum, Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan menggantikan Dian Yulia, S.H.

3.     Aji Noor Muhammad, S.T., menjabat Kepala Sub Bidang Kota Besar dan Kota Baru II, Bidang Pengembangan Infrastruktur Kota Besar dan Kota Baru menggantikan Hajar Ahmad Chusaini, S.T, M.T.

4.     Shahnaz Acrydiena, S.T, M.T menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Kota Kecil dan Perdesaan I, Bidang Pengembangan Infrastruktur Kota Kecil dan Perdesaan, Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan menggantikan Letha Fitriana, S.T, M.U.P.

5.     Andi Pandu Pratama, S.T. menjabat Kepala Sub Bagian Program dan Evaluasi, Bagian Anggaran dan Umum, Pusat Perencanaan Infrastruktur. (ADN)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: