DWP BPIW Adakan Sosialisasi Bahaya Narkotika

Layanan Informasi BPIW     |     28 Sep 2018     |     04:09     |     793
DWP BPIW Adakan Sosialisasi Bahaya Narkotika

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR mengadakan sosialisasi mengenai bahaya narkotika, Jumat (28/10). Kegiatan yang diadakan di kantor BPIW tersebut mengambil tema “Berbincang Tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba".

Saat membuka kegiatan tersebut, Ketua DWP BPIW Rita Hadi menyatakan tujuan diadakannya sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan wawasan dari ibu-ibu serta menekan jumlah penyalahgunaan narkoba. “Acara ini merupakan ajang silaturahmi rutin ibu-ibu Dharma Wanita,” ungkapnya.

 

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Perwakilan dari BNN, Erniawati Lestari. Dalam paparannya Erniawati memaparkan mengenai bahaya narkoba. Menurutnya adiksi (ketergantuangan) narkoba tidak boleh diperlakukan sebagai kelainan mental, akan tetapi sama seperti hipertensi dan penyakit lain yang membutuhkan pengobatan. Termasuk orang yang kecanduan narkoba harus diperlakukan sebagai penyakit yang kronis agar pecandu dapat sembuh dengan baik, dan tak perlu dikucilkan” ungkap Erni. Kegiatan tersebut dihadiri para istri pejabat Eselon 2, 3, dan 4  di lingkungan BPIW seperti Gita Firman dan Astrining Atti Iwan Nurwanton (Ind/hen/infobpiw)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: