Dharma Wanita Persatuan BPIW Sambut Anggota Baru

Admin Bpiw     |     10 Feb 2016     |     02:02     |     1993
Dharma Wanita Persatuan BPIW Sambut Anggota Baru

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) menyelenggarakan rapat dalam rangka menyambut dan perkenalan anggota baru, serta membahas kegiatan Konsolidasi DWP BPIW yang akan diselenggarakan pada Bulan Mei 2017 mendatang. Kegiatan yang dihadiri beberapa istri pejabat di lingkungan BPIW tersebut, diadakan  di Ruang Rapat Sekretariat DWP PUPR, Kementerian PUPR ini, Selasa (9/2).

Saat membuka rapat,  Ketua DWP BPIW, Sri Widayanti atau yang akrab dipanggil Titie Hermanto Dardak menyatakan sebagai istri para pejabat eselon, anggota DWP BPIW harus berperan aktif dalam memberikan dukungan moril terutama terkait tugas-tugas dan pekerjaan suami di kantor.

Dengan tergabung dalam organisasi DWP BPIW, menjadikan kita sebagai kita keluarga besar. Kita harus kompak, saling mengenal satu sama lain dan juga mendukung tugas suami, dalam bentuk beberapa kegiatan seperti kegiatan sosial, pendidikan, dan ekonomi,ujar istri Kepala BPIW, Hermanto Dardak tersebut.

Titie menyadari bahwa tugas seorang isteri sangat banyak. Akan tetapi ia juga mengingatkan bahwa kegiatan DWP juga cukup penting terutama dalam mendukung program kerja Presiden RI Joko Widodo dengan motonya bekerja, bekerja dan bekerja. Ia juga berharap anggota Dharma Wanita juga mampu memberikan kontribusi positif, keteladanan, mandiri, terampil dan tindak tanduk yang positif demi kemajuan organisasi dimasa mendatang.

 Kegiatan Dharma Wanita jangan sampai dijadikan beban, santai saja, kalau tidak bisa datang tidak apa-apa, bukan karena perasaan tidak enak tidak dapat hadir. Kita berkumpul untuk bertukar pikiran serta untuk melakukan kegiatan positif yang menyenangkan,” tambahnya. Rapat yang diadakan ini menurutnya juga bermanfaat untuk menjalin tali persaudaraan.

BPIW merupakan unit pelaksana dalam Organisasi DWP Kementerian PUPR, sehingga masing-masing unit pelaksana dibebaskan untuk mengadakan acara masing-masing sehingga bisa lebih mengakrabkan diri satu sama lain. DWP BPIW memiliki berbagai macam kegiatan, seperti pengajian rutin yang diadakan sebulan sekali, yakni pada hari Rabu minggu pertama. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah Menteri PUPR, selain itu juga diadakan pengajian Khusnul Khotimah yang beranggotakan DWP senior. Kemudian ada juga kegiatan bazar murah dan tempat penitipan anak serta beberapa kegiatan lainnya.  (ADN)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: