Dengan Terus Berkolaborasi, BPIW Dapat Konsisten Berkontribusi pada Pembangunan

Layanan Informasi BPIW     |     12 Dec 2018     |     11:12     |     661
Dengan Terus Berkolaborasi, BPIW Dapat Konsisten Berkontribusi pada Pembangunan

Seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPIW) harus terus bekerja keras untuk menghasilkan produk-poduk yang berkualitas. Kepala BPIW Hadi Sucahyono meyakini dengan terus berkolaborasi, BPIW dapat konsisten berkontribusi pada pembangunan di seluruh tanah air.

“Kita semua adalah sama. Kita harus lebih baik lagi, sehingga dapat terus berkontribusi untuk pembangunan negara kita. Bila pembangunan negara kita menjadi lebih baik, maka ada kontribusi Kementerian PUPR termasuk BPIW,” ujar Hadi saat membuka kegiatan Optimalisasi Kinerja Pegawai Melalui Kolaborasi dalam Mendukung Layanan Terpadu BPIW Kementerian PUPR, di Bogor (7/12).

Bagi Hadi ketika BPIW ditugaskan untuk membuat perencanaan dan pemprograman, maka hal itu merupakan kepercayaan yang  harus dilakukan dengan optimal. Terlebih lagi saat BPIW diminta untuk mengawal penyusunan Integrated Tourism Masterpan (ITMP), maka itu juga harus dilaksanakan dengan semaksimal mungkin. “Kita laksanakan kepercayaan tersebut dengan melakukan kerja sama dengan pihak lain, salah satunya dengan Kementerian Pariwisata,” tutur Hadi.

Kerja sama dengan unit organisasi (unor) di lingkungan Kementerian PUPR terutama yang berhubungan langsung dengan pembangunan fisik seperti Bina Marga, Cipta Karya, Sumber Daya Manusia, dan Penyediaan Perumahan, mutlak dilakukan. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab  BPIW dalam menterpadukan pembangunan infrasruktur sektor PUPR yang berbasis pengembangan.

Hadi optimis BPIW dapat melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya, mengingat beragamnya keahlian yang dimiliki para pegawai. “Ketika BPIW diminta untuk membuat rencana tapak relokasi penduduk di Palu dan sekitarnya pasca bencana alam, kita kolaborasikan semua potensi seperti ahli geologi, arsitektur, dan dan planologi. Kita punya banyak sumber daya manusia yang berkualitas,” ucap Hadi. Kepada generasi muda Hadi berpesan untuk dapat bekerja secara optimal.

Saat memberikan laporannya, Sekretaris BPIW Firman Hatorangan Napitupulu meminta agar para pegawai untuk jangan berhenti untuk berpikir untuk menemukan inovasi-inovasi baru. Hal ini demi kemajuan BPIW kedepan.

 

Kegiatan ini juga diisi dengan paparan oleh Staf Khusus Menteri PUPR Firdaus Ali. Saat itu ia memaparkan mengenai   kerja keras yang sudah dilakukan Kementerian PUPR dalam membangun negeri dengan permasalahan, tantangan, dan arah kedepan. Firdaus menyatakan pembangunan infrastruktur yang direalisasikan Kementerian PUPR, tidak terlepas dari perencanaan infrastruktur yang dilakukan BPIW. Acara yang diikuti sekitar 400 peserta ini dilanjutkan dengan permainan yang bersifat menjaga kekompakan antar pegawai BPIW. (Hen/ris/infobpiw)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: