Tim BPIW Tinjau Pembangunan Anjungan Cerdas Rambut Siwi

Layanan Informasi BPIW     |     12 Oct 2016     |     04:10     |     1164
Tim BPIW Tinjau Pembangunan Anjungan Cerdas Rambut Siwi

Tim Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau langsung pembangunan Anjungan Cerdas pada Wilayah Pengembangan Strategis (WPS) Gilimanuk–Denpasar–Padang Bai (Rambut Siwi) yang belokasi di desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali (7/10).

Kunjungan yang dilaksanakan bersamaan dengan acara penyusunan Standar Operasi Prosedur di lingkungan BPIW ini terlebih dahulu diawali dengan koordinasi bersama Pusat Pengembangan Kawasan Strategis, BPIW.

Anjungan cerdas merupakan serangkaian bangunan yang terletak di tepi jalan nasional yang melayani pengguna jalan serta masyarakat lokal dengan fungsi informasi, promosi serta edukasi yang dilengkapi fasilitas penunjang.

Dalam kunjungan kerja terhadap salah satu produk dari fungsi fasilitasi pengadaan tanah dan inkubasi BPIW ini, Kepala Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, BPIW, Hasna Widiastuti  mengungkapkan Sekretariat BPIW dalam melaksanakan fungsi utamanya yaitu memberikan pelayanan terhadap internal organisasi BPIW, perlu juga mengenal produk-produk BPIW.

Kunjungan rombongan didampingi oleh Kepala Subbidang Wilayah I, Bidang Fasilitasi Pengadaan Tanah, Johannes Tumpal Panjaitan serta tim konsultan pengawas PT. Virama Karya (Persero) dan tim konsultan pelaksana PT. Nindya Karya (Persero). 

Tim konsultan PT. Nindya Karya Persero, Arum Sari Trihadiningsih memaparkan target item pekerjaan pembangunan Anjungan Cerdas Rambut Siwi sampai dengan Oktober 2016 adalah bangunan amphitheater, jalan dan drainase dan renovasi bangunan eksisting.

Untuk mengoptimalkan fungsi Anjungan Cerdas ini partisipasi dari pemerintah setempat dan tokoh masyarakat juga dilibatkan. Telah dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam perancangan kebutuhan dan fungsi dari anjungan ini. Anjungan Cerdas ini selain mengakomodasi aktivitas keagamaan di Pura Luhur Anjungan Cerdas ini juga akan mengakomodasi aktivitas budaya lokal (Mekepung).(bri/infoBPIW)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: