“BPIW Expo 2015” Meriahkan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-70

Admin Bpiw     |     04 Dec 2015     |     02:12     |     992
“BPIW Expo 2015” Meriahkan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-70

Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), turut berpatisipasi dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-70 dengan tema "Bangun Infrastruktur untuk Negeri", BPIW menggelar "BPIW Expo 2015 dan Penandatangan Nota Kesepahaman antara Kementerian PUPR dengan Perum Perumnas" di halaman kantor BPIW, Jakarta, (3/12/2015).

Hadir dalam pembukaan event BPIW Expo 2015 tersebut, Menteri PUPR, Dr. Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Sumarno, Kepala BPIW Kementerian PUPR, Dr. A. Hermanto Dardak serta para pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian PUPR.

Pada acara yang disambut antusias pegawai Kementerian PUPR  tersebut, terdapat 4 (empat) agenda utama, yang pertama yaitu acara Penandatangan Nota Kesepahaman antara Kementerian PUPR dengan Perum Perumnas terkait Pengelolaan dan Penghunian Rumah Susun Sewa oleh Sekjen Kementerian PUPR Taufik Widjoyono dan Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto.

Agenda selanjutnya yaitu Eksibisi Masterplan Pembangunan Infrastruktur PUPR, Penerapan Sistem Manajamen Mutu (SSM)/ISO 9001:2008 dalam lingkup layanan administrasi kepegawaian Sekretariat BPIW , serta peluncuran Website BPIW yang merupakan Subdomain Website Kementerian PUPR.

Menteri PUPR, Dr. Basuki Hadimuljono dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi langkah BPIW yang turut serta memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-70. Menurutnya, sebagai unit organisasi baru, BPIW sudah mulai mampu mengimplementasikan penerapan Sistem Manajamen Mutu (SSM)/ISO 9001:2008 dan diharapkan ke depannya, dengan diterapkannya Sistem Manajamen Mutu (SSM)/ISO 9001:2008, BPIW benar-benar mengimplementasikan SOP dengan baik agar seluruh proses dapat berjalan secara akuntabel dan transparan.

Basuki juga menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu Kementerian PUPR dalam menunaikan tugas-tugasnya dalam membangun infrastruktur untuk kebaikan seluruh masyarakat.

Sebelumnya di tempat yang sama, Kepala BPIW, Dr. A. Hermanto Dardak menyampaikan, penerapan Sistem Manajamen Mutu (SMM)/ISO 9001:2008 merupakan tahap awal dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya sesuai dengan arahan program Nawacita.

"BPIW berupaya menerapkan SMM dalam melaksanakan tugas dan fungsinya terkait perencanaan pembangunan infrastruktur PUPR ," terang Dardak.

Ia menerangkan, ISO 9001:2008 diterima Sekretariat BPIW dalam bidang layanan administrasi kepegawaian dan pemprograman. "Dengan ISO 9001:2008 ini, kedepan BPIW akan terus berupaya melakukan perbaikan mutu kinerja secara berkesinambungan," paparnya.

Adapun mengenai  penandatangan nota kesepahaman antara Kementerian PUPR dengan Perum Perumnas, Dardak menerangkan, hal itu terkait pengelolaan dan penghunian rumah susun sewa. “Penandatanganan itu merupakan komitmen bersama antara Kementerian PUPR dan Perum Perumnas,” paparnya.

Dardak mengatakan, untuk eksibisi masterplan pembangunan infrastruktur PUPR bertujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai kegiatan yang telah, sedang dan akan disusun BPIW. “Hal ini sebagai bentuk laporan kinerja BPIW kepada publik, khususnya seluruh organisasi di lingkungan Kementerian PUPR,” terang Dardak.

Terkait peluncuran website BPIW, terangnya, hal itu sebagai keterbukaan informasi kepada publik. “Peluncuran Website BPIW yang merupakan subdomain website Kementerian PUPR ini, nantinya diharapkan dapat menjadi sarana atau corong informasi kegiatan BPIW dan hal terkait lainnya,” tandas Dardak. (humasbpiw/ini/vina)

Bagikan / Cetak:

Berita Terkait: